jatimnow.com
Dilantik, Perhimpunan Dokter NU Gresik Diminta Menolong yang Lemah

Pelantikan PDNU Gresik

jatimnow.com - Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Gresik, resmi dikukuhkan di Pesonna Hotel Gresik, Minggu (22/2/2019). PDNU Gresik merupakan yang ketiga berdiri di Jatim, setelah PDNU Kediri dan Malang Raya.

Dalam jajaran kepengurusan PDNU Gresik terpilih dr. Anwar Yusuf sebagai ketua umum dan dr. Ahmad Farid menjadi ketua 1.

Anwar Yusuf menjelaskan bahwa dirinya beserta anggota PDNU akan segera melakukan rapat kerja (raker) untuk membahas program kerja.

"Yang jelas program kerja Dokter NU fokus pada pelayanan kesehatan dan pendidikan tanpa harus membeda-bedakan suku, ras dan agama," terang Anwar.

Para pengurus PDNU GresikPara pengurus PDNU Gresik

Sementara itu, Ketua 1 PDNU Gresik dr. Akhmad Farid menambahkan, profesi dokter adalah profesi yang memungkinkan menembus rahasia privasi seseorang (pasien). Maka dari itu, profesi ini rawan bila dipegang oleh mereka yang tidak amanah, tidak memegang nilai-nilai luhur dan tak memegang toleransi.

"Lewat PDNU ini kami ajarkan beragama secara moderat dan toleran ke semua orang termasuk terhadap pasien," papar Akhmad.

KH. Mahfudz Ma'sum selaku pelindung PDNU Gresik menuturkan, seorang muslim yang berprofesi sebagai dokter wajib memiliki jiwa sosial yang tinggi, terutama menolong yang lemah.

Loading...

"PDNU Gresik harus mengedepankan pelayanan kesehatan tanpa pilih kasih. Dan jangan segan-segan mendoakan kesembuhan pasien," tandasnya.

Berita Terkait