jatimnow.com
Terseret Ombak Pantai Payangan Jember, Pemuda ini Tewas Tenggelam

Tim SAR mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Payangan Jember

jatimnow.com - M Mujib (18), asal Kecamatan Balung ditemukan tewas setelah hilang terseret ombak di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Jember.

Kepala Pos SAR Jember, Asnawi mengatakan, korban dilaporkan hilang terseret ombak pada Minggu (22/12/2019).

Sebelum kejadian, ia bersama seorang teman sebayanya, Noval (18) bermain bola di pinggir pantai.

Selepas itu, keduanya mandi di Pantai Payangan sekitar pukul 12.20 Wib. Tak lama setelah itu keduanya terseret ombak yang saat itu diperkirakan ketinggiannya mencapai 2 meter.

"Sekitar pukul 12.30 Wib korban atas nama Noval berhasil diselamatkan oleh warga sekitar, sedangkan korban (Mujib) masih belum ditemukan," kata Asnawi kepada jatimnow.com, Rabu (25/12/2019).

Korban ditemukan sekitar pukul 11.00 Wib oleh Tim Search Rescue Unit (SRU) 3 di radius 200 meter dari titik hilangnya korban.

"SRU 3 menemukan korban pada posisi terdampar di pantai dengan jarak 200 m dari lokasi. Selanjutnya SAR gabungan mengevakuasi jenazah," ujarnya.

Setelah ditemukan, korban dibawa menuju ke Puskesmas Sabrang untuk dilakukan proses identifikasi. Hasilnya berdasarkan ciri-ciri dan pengakuan keluarga korban bahwa jasad tersebut adalah M Mujib.

"Setelah diidentifikasi ciri-ciri jasad korban diakui oleh pihak keluarga yang selanjutnya dibawa ke rumah duka," lanjutnya.

Dalam proses pencarian ini Tim SAR gabungan terdiri dari TRC BPBD dan Polair Jember, SAR Rimba Laut, Polsek dan Koramil Ambulu serta beberapa unsur lainnya.

Loading...

 

Berita Terkait