jatimnow.com
Sebuah Rumah dan Dua Ruko di Blitar Ludes Terbakar

Rumah dan dua ruko di Blitar ludes terbakar

jatimnow.com - Sebuah rumah dan dua rumah toko (ruko) yang berada di Jalan Raya Brubuh, Kelurahan Kalipang, Sutojayan, Kabupaten Blitar ludes terbakar, Jumat (27/12/2019) sekitar pukul 09.30 Wib.

Kapolsek Lodoyo Timur, AKP Imam Subechi mengatakan kebakaran berawal dari rumah kemudian merembet ke ruko yang menjual bantal, kasur dan sprei serta kebutuhan rumah lainnya.

Barang yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar. Api kemudian menjalar ke ruko yang disewa oleh Eva Flora (39), yang menjual aksesoris ponsel.

Dari hasil olah TKP, awalnya ada tetangga korban naik keatas loteng hendak memandikan burung melihat ada kobaran api dari arah kamar Yati Pawiro (77), warga setempat. Saksi lalu turun dan berlari kearah kobaran api sambil memanggil warga lain.

"Saksi memberitahu pemilik toko dan berusaha membuka pintu gudang namun api sudah membesar sehingga dibantu warga masyarakat hanya menyelamatkan barang-barang yang sempat diselamatkan sambil menunggu kedatangan pemadam kebakaran," katanya.

Besarnya kobaran api membuat petugas kesulitan dan kebakaran berhasil dipadamkan empat jam berselang. 

"Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik. Total kerugian diperikaran mencapai lebih dari Rp 350 juta," pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait