jatimnow.com
Tim Drogba Bantu Dorong Kendaraan Wisatawan di Jalur Tanjakan Magetan

Tim Drogba Polres Magetan membantu warga mendorong motor dan mobil yang tidak kuat menanjak

jatimnow.com - Jelang libur tahun baru, Polres Magetan membentuk Tim Dorong dan Ganjal Ban (Drogba) yang ditempatkan di tempat-tempat wisata dan medan-medan yang sulit atau di jalur tanjakan.

Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Rifai mengatakan Tim Drogba dibentuk salah satunya ditempatkan di tanjakan Wisata Mojosemi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

Dengan membawa kayu dan batu, Tim Drogba akan membantu kendaraan yang tidak kuat menanjak di tempat wisata ini dengan membantu mendorong sepeda motor maupun mobil.

Untuk mendorong kendaraan roda dua, penumpang dianjurkan untuk tidak turun. Dikhawatirkan, jika turun yang terjadi malah membahayakan. Para pengendara motor akan dibantu oleh dua anggota Tim Drogba.

Sedangkan untuk roda empat, Tim Drogba dikerahkan empat sampai enam anggota yang membantu. Mereka bertugas memasang kayu dan batu untuk mengganjal ban agar mobil tidak turun. Anggota yang lain bertugas mendorong mobil.

"Tim Drogba untuk membantu warga," katanya, Jumat (27/12/2019).

Ia menyebut, pembentukan Tim Drogba karena melihat banyaknya kecelakaan yang sering terjadi di tempat-tempat yang terdapat jalan yang turunannya tajam.

"Kami di sini membantu seluruh warga. Baik warga Magetan maupun wisatawan yang datang ke Kabupaten Magetan," kata lulusan AKPOL 1999 ini sambil berharap wilayah Kabupaten Magetan selama libur tahun baru akan berjalan kondusif.

Salah satu wisatawan, Endra Dwiyono mengatakan dirinya merasa senang dengan adanya Tim Drogba yang membantu dirinya dan wisatawan lain. Dirinya yang berasal dari Jakarta mengaku tidak hapal medan tempat wisata di Magetan.

Loading...

"Jadi kalau jalan menanjak, tidak semua orang tahu. Tim Drogba ini sangat membantu," kata Endra.

Berita Terkait