jatimnow.com
Pria ini Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kandang Kambing

Petugas melakukan identifikasi mayat korban

jatimnow.com - Warga Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar digemparkan dengan temuan pria gantung diri. Pria bernama Imam Safii (75) itu ditemukan tewas gantung diri di kandang kambing milik tetangganya.

Kejadian ini berawal saat Jaiman, tetangga korban sedang memberi makanan untuk kambing di kandangnya yang berada tepat di belakang rumah Imam.

Ketika itu, Jaiman melihat Mbah Imam berdiri dengan posisi menyender di tiang kandang. Posisi Mbah Imam membelakangi Jaiman. Saksi lalu mencoba menyapa korban, tetapi tidak ada jawaban.

"Saksi kemudian mendekat dan mencoba bertanya, tapi tidak ada jawaban. Setelah didekati, ternyata dilihat bahwa korban gantung diri di pojokan kandang kambing dengan mengunakan tali tampar warna biru," terang Kasubbag Humas Polres Blitar, AKP Misdi, Jumat (27/12/2019).

Setelah mendapati Mbah Imam tewas, Jaiman lalu berlari menemui perangkat desa setempat. Peristiwa itu kemudian dilanjutkan ke Polsek Lodoyo Barat.

Dari hasil identifikasi dan olah TKP serta kesaksian keluarganya, korban diduga depresi setelah penyakit sesak nafasnya tak kunjung sembuh. Korban disebut pernah didiagnosa menderita TBC.

"Kami tak temukan ada bekas atau tanda kekerasan. Oleh pihak keluarga, korban lalu dimakamkan. Keluarga tidak bersedia diautopsi," pungkas Misdi.

Loading...

Berita Terkait