Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto Ditutup Sementara

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Wisata Air Panas Padusan Pacet, Mojokerto ditutup sementara

jatimnow.com - Banjir bandang yang menerjang Sungai Dawuan, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, membuat sejumlah pipa air ke kawasan Wana Wisata Air Panas Padusan terputus. Akibatnya, tempat wisata itu ditutup sementara Jumat (27/12/2019).

Kapolsek Pacet AKP Didik Budi Hariyono mengatakan, banjir bandang terjadi karena hujan lebat yang mengguyur wilayah Pacet sejak Jumat siang hingga sore. Banjir itu menerjang pipa air panas hingga terputus.

Menurut Didik, putusnya saluran air panas di kawasan itu diketahui sekitar pukul 15.30 Wib, saat debet air yang ada di Sungai Dawuan sangat tinggi.

Banjir bandang mengakibatkan sejumlah pipa air panas Wisata Padusan Pacet terputus Banjir bandang mengakibatkan sejumlah pipa air panas Wisata Padusan Pacet terputus

"Akibat debet air Sungai Dawuan yang mengalami peningkatan sangat tinggi, menyebabkan pipa-pipa paralon saluran air panas putus dan hanyut diterjang banjir bandang," ujar Didik.

Didik menambahkan, petugas kepolisian dan TNI dibantu relawan langsung melakukan sterilisasi di dekat Sungai Dawuan agar warga tidak ada yang mendekat ke sungai.

"Rencana besok pagi pipa air yang putus akan disambung. Kalau sudah tersambung, akan dibuka kembali sambil menunggu perkembangan," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter