Dor! Polisi Lumpuhkan Kaki Pembobol Kantor Baznas Kota Mojokerto

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Agus Purwanto, pembobol Kantor Baznas Kota Mojokerto dilumpuhkan kedua kakinya

jatimnow.com - Pencuri spesialis bobol kantor di Kota Mojokerto, akhirnya terungkap. Seorang pelaku ditangkap dan terpaksa dilumpuhkan kakinya oleh polisi, setelah mencoba kabur dan melawan saat disergap.

Pembobol kantor itu bernama Agus Purwanto (37), warga Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Dia ditangkap dan ditembak kedua kakinya oleh Tim Resmob Satreskrim Polres Mojokerto Kota.

Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota AKP Ade Warokka mengatakan, pelaku Agus diburu setelah teridentifikasi membobol Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Jalan Gajah Mada No. 115A, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

"Dia melakukan aksinya dengan cara mencongkel jendela kantor menggunakan alat cukit tambal ban dan obeng pipih," terang Ade Warokka, Sabtu (28/12/2019).

Mantan Kasatreskrim Polres Bondowoso itu menambahkan, dalam aksinya saat itu, pelaku Agus berhasil menggondol sebuah laptop. Dan dari hasil peemriksaan sementara, pelaku sudah tiga kali membobol Kantor Baznas tersebut.

"Pertama pelaku mengambil dua unit laptop. Kedua mencuri dua laptop dan terakhir berhasil menggasak satu laptop," bebernya.

Ade Warokka menyebut, pelaku disergap saat sedang mencari sasaran pencurian. Tim Resmob Polres Mojokerto Kota terpaksa memberikan hadiah timah panas ke kedua kaki pelaku, lantaran mencoba melarikan diri dan melawan.

"Masih kami dalami dan kembangkan kasusnya," tandas Ade Warokka.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter