NU Siap Bantu Polisi Perang Melawan Miras

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

KH Ali Maschan Moesa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat acara pemusnahan barang bukti miras di Mapolda Jatim.

jatimnow.com - KH Ali Maschan Moesa, ulama yang juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) siap membantu Polda Jatim perang melawan minuman keras (miras).

"Kami ulama khususnya NU Jawa Timur saya kira 24 jam siap. Kami akan perintahkan anggota diseluruh Jawa Timur, di cabang-cabang sampai ranting dan di desa (pengurus NU), kalau pak kapolda memperbolehkan lapor, kami siap pak," ujar KH Ali Maschan Moesa kepada wartawan disela menghadiri acara Pemusnahan barang bukti puluhan ribu botol miras di halaman gedung Ditreskrimum Polda Jatim, Jumat (27/4/2018).

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur periode 2002-2006 ini mengapresiasi Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, yang menyatakan perang melawan miras.

Bahkan, kapolda meminta jajarannya untuk segera menindaklanjuti laporannya adanya warga yang menggelar pesta miras maupun temuan produsen miras.

"Semua masyarakat NU mulai yang paling tingkat bawah, nanti lapor kapolsek. Insyaallah," tuturnya.

Mantan anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini berharap, pemberantasan miras di Jawa Timur berbeda dengan daerah lain.

"Kita ingin Jawa Timur lain dengan provinsi yang lainlah," tuturnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter