Truk Trailer Bermuatan Gas Terbakar di Bypass Mojokerto

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Petugas pemadam berusaha memadamkan api yang membakar truk trailer di Baypass Mojokerto

jatimnow.com - Sebuah truk trailer bernopol W 9835 UG, terbakar di Jalan Raya Bypass Jampirogo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (28/12/2019). Truk itu diketahui bermuatan comprassed natural gas (CNG).

Truk trailer itu melaju dari arah Jombang menuju Sidoarjo setelah mengirim gas dari Kediri. Truk itu disopiri Weldiana Toni (43), warga Desa Ponjul, Kecamatan Posoklaten, Kabupaten Kediri.

"Muatannya sudah kosong karena sudah dibongkar di Kediri. Ini tadi perjalanan balik ke kantor di Sidoarjo," tutur Toni kepada wartawan.

Toni menambahkan, awalnya terlihat percikan api di belakang kursi kemudi atau sopir. Dari itu, dirinya memilih menepikan truknya. Saat prose memarkir itulah, api semakin membesar.

"Awalnya keluar asap dari belakang kursi sopir, lalu saya turun, tapi api semakin membesar. Saya hanya sendiri," tambahnya.

Sementara itu, Kanit Turjawali Satlantas Polres Mojokerto Ipda Irwan Rizki Prakoso menyebut, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Hanya saja kerugian materiil kendaraan trailer diperkirakan cukup besar.

"Saat truk terbakar, kami sempat menghentikan laju kendaraan dari arah Jombang karena ditakutkan ada ledakan. Arus lalu lintas dari Jombang dan Surabaya kami alihkan melalui Sooko," papar Irwan.

Setelah api pokok padam dan proses pembasahan yang dilakukan petugas dinas pemadam kebakaran selesai, arus lalu lintas dari arah Jombang kembali dibuka.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter