jatimnow.com
377 Kasus di Kota Pasuruan Diungkap Sepanjang 2019, Curanmor Tertinggi

Para tersangka yang ditangkap dari ratusan kasus yang diungkap Polres Pasuruan Kota sepanjang Tahun 2019

jatimnow.com - Polres Pasuruan Kota membeberkan hasil pengungkapan kasus sepanjang Tahun 2019. Dari data yang ada, kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) menjadi yang paling tinggi terjadi meski sudah banyak pelaku tertangkap.

"Selama 2019 ini, kasus masih didominasi curanmor. Dari 73 laporan, 51 di antaranya berhasil diselesaikan. Nomor dua, kasus curat (pencurian dengan pemberatan). Dari 72 laporan, 52 berhasil diselesaikan," jelas Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander, Sabtu (28/12/2019).

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander memamerkan para tersangka dari ratusan kasus yang diungkap sepanjang Tahun 2019Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander memamerkan para tersangka dari ratusan kasus yang diungkap sepanjang Tahun 2019

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Terkait maraknya kasus curanmor dengan barang bukti paling sering disita di salah satu wilayah 'Kampung Begal' di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Dony menyatakan bakal menggerakkan semua fungsi. Terutama Binmas dan Intel, untuk upaya penyadaran dan deteksi dini pelaku curanmor.

"Kami sudah mengidentifikasi beberapa daerah mana saja yang rawan. Di sinilah peran Sat Binmas kami, untuk bisa masuk bersama para ulama dan stakeholder lain, untuk menyadarkan mereka," ungkap Dony.

Selain curanmor dan curat, kasus lain yang berhasil diungkap adalah kasus pencurian dengan kekerasan (curas), penipuan, penggelapan, KDRT, penganiayaan, judi, perlindungan anak dan perempuan serta pencurian biasa.

"Selama 2019, total ada 377 kasus yang berhasil diselesaikan, dari 488 laporan," pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait