Heboh Sumur Ajaib Berair Hangat & Berasap di Makam Watutulis Sidoarjo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Warga mengantri membasuh muka dan mengambil air hangat dari sumur ajaib di Makam Watutulis, Sidoarjo

jatimnow.com - Sebuah sumur di Dusun Watutulis Timur, Desa Watutulis, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo mendadak diserbu banyak orang karena air di dalamnya yang awalnya dingin berubah menjadi hangat.

Sumur itu berada di area pemakaman umum dusun setempat. Fenomena air sumur hangat itu didapati warga sejak Jumat (27/12/2019), saat juru kunci makam mengambil air.

"Saat itu saya habis bersih-bersih makam, lalu saya cuci tangan dan kaki. Saya rasa airnya kok hangat, lalu saya kasih tahu ke orang-orang," tutur juru kuncinya makam, Marsa'i, Minggu (29/12/2019).

Sementara, Kepala Desa Watutulis Warsono menyebut, pada Sabtu (28/12/2019), air sumur itu tidak hanya terasa hangat, bahkan muncul kepulan asap dari sumur tersebut.

Penampakan air dalam sumur ajaib di Makam Watutulis, SidoarjoPenampakan air dalam sumur ajaib di Makam Watutulis, Sidoarjo

"Pihak kecamatan dan polsek sudah datang ke sumur ini tepatnya kemarin malam. Sabtu kemarin sumur ini tak hanya airnya hangat, bahkan mengeluarkan asap," jelasnya.

Kabar sumur dengan air hangat dan mengeluarkan asap itu langsung menyebar dan banyak orang yang mendatangi sumur itu lantaran penasaran.

"Banyak warga luar desa yang datang untuk membasuh muka dan membawa air sumur pulang ke rumah dengan dimasukkan ke botol atau jeriken," tambahnya.

Warsono menambahkan, Kanit Reskrim Polsek Prambon Iptu Eko setelah membasuh muka dan seluruh badan dibasahi merasa mendingan.

"Beberapa orang ada yang mempercayai jika air ini sebagai perantara untuk sembuh. Ini anugerah dari Allah SWT makanya ada yang membawa airnya pulang," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter