jatimnow.com
Hendak Tawuran Hingga Balap Liar, 17 ABG di Surabaya Diamankan

Tim gabungan amankan 17 ABG di Kota Surabaya

jatimnow.com - Sebanyak 17 anak baru gede (ABG) diamankan tim gabungan yang melaksanakan kegiatan patroli di Kota Surabaya, pada Sabtu hingga Minggu (28-29/12/2019) dini hari.

Saat berada di depan Pom Bensin yang berada di kawasan Jalan Kedung Cowek, petugas gabungan yang terdiri Satpol PP, Dishub, BPB & Linmas, Polres dan Gartap membubarkan balap liar yang diindikasikan akan tawuran.

Petugas turut mengamankan lima ABG dengan 4 unit motor dan 6 senjata tajam (sajam). Untuk barang bukti berupa satu senjata tajam jenis pedang bergerigi, sabuk gir dan 3 clurit besar diamankan di Polsek Kenjeran.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Setelah kordinasi dengan Polsek Kenjeran untuk sajam diamankan di Polsek dan pelaku beserta motor untuk dilakukan pembinaan di Mako Satpol," kata Kepala Satpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto.

Selanjutnya, petugas kembali mengamankan 12 pria, 5 unit motor dan 6 botol sisa miras di warung yang juga berada di Kedung Cowek.

"Untuk 17 ABG menunggu proses pemeriksaan kesehatan tes darah dan urine dari Dinkes dan dirujuk ke Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya dengan didampingi pihak keluarga atau dikirim ke Liponsos," ujarnya.

"Sedang 4 anak yang masih dibawah umur, proses lebih lanjut dari DP5A. Untuk barang bukti diserah terimakan ke piket mako," tambahnya.

Loading...

 

Berita Terkait