jatimnow.com
Jelang Libur Tahun Baru, Wisatawan Padati Pantai Dalegan Gresik

Wisatawan kunjungi Pantai Dalegan Gresik

jatimnow.com - Jelang libur akhir tahun, pengunjung memadati tempat wisata Pantai Dalegan Gresik. Tidak hanya pengunjung dari warga sekitar, pantai yang dikenal dengan pasir putihnya itu juga menjadi tujuan wisata warga dari luar Gresik.

Pengelola Pantai Dalegan, Gresik, Fauzi membenarkan jika para pengunjung datang dari kota-kota di sekitar Gresik seperti Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban.

"Pantai Dalegan sudah dikenal luas. Jadi pengunjungnya juga banyak yang dari luar Gresik. Bahkan untuk musim liburan seperti sekarang, jumlah pengunjung meningkat 30 persen," ungkap Fauzi kepada jatimnow.com, Minggu (29/12/2049).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Masudin, salah satu pengunjung asal Lamongan mengatakan bahwa dirinya telah beberapa kali berkunjung ke Pantai Dalegan. Selain berwisata, momen liburan juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan saudaranya yang kebetulan tempat tinggalnya tidak jauh dari pantai.

"Saya ke sini bersama rombongan keluarga menggunakan dua mobil. Kebetulan kami punya saudara di dekat Pantai Dalegan. Selain bersilaturahmi kami juga berwisata," kata Masudin.

Sementara Ali Afandi pengunjung asal Sidoarjo mengaku bahwa dirinya dan keluarga lebih nyaman berkunjung ke Pantai Dalegan yang merupakan Pantai Utara dikenal memiliki ombak yang tidak besar.

"Kalau di Pantai Selatan seperti di daerah Malang dan Pacitan ombaknya besar. Tapi kalau di Pantai Dalegan ombaknya tidak besar sehingga saya tidak khawatir kalau anak-anak berenang," kata Ali.

Loading...

Berita Terkait