jatimnow.com
Pohon Tumbang Timpa Sekolah di Blitar, Warga dan Petugas Gotong Royong

Warga dan petugas gotong royong evakuasi pohon timpa sekolah di Blitar

jatimnow.com - Pohon roboh menimpa bangunan sekolah dasar (SD) Bumirejo 03, Kabupaten Blitar akibat hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kesamben pada Minggu (29/12/2019).

Pohon yang berdiameter 50 sentimeter tersebut tumbang dan menimpa atap ruang kelas V dan mengakibatkan penyangga utama bangunan tersebut patah hingga kelas dipenuhi reruntuhan bangunan. Warga dan petugas gabungan bergotong royong mengevakuasi batang pohon tersebut.

"Kejadiannya sekitar pukul 14.00 Wib. Pagi ini kita sedang evakuasi. Ada beberapa warga sekitar dan petugas ikut membantu evakuasi," Kepala Dusun Sukorejo, Desa Bumirejo, Senin (30/12/2019).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Proses evakuasi pohon ini menggunakan alat seadanya. Sebagian membersihkan material bangunan di dalam kelas. Beruntung sekolah sedang libur sehingga tidak ada kegiatan belajar mengajar.

"Kami gunakan alat seadanya. Selain dari kepolisian, ada dari TNI dan BPBD juga ikut mengevakuasi. Kerusakan bangunan sekitar tiga puluh persen dengan kerugian sekitar Rp 6 juta," ujar Bhabinkamtibmas Desa Bumirejo, Bripka Otok Tri Wahyudi.

Loading...

Berita Terkait