Viral Video Penampakan Seekor Buaya di Sungai Candi Sidoarjo

Penampakan buaya dalam video yang diposting akun Facebook Jais Putra

jatimnow.com - Video penampakan diduga buaya di Sungai Candi, Desa Klurak, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, viral di media sosial Facebook, Senin (30/12/2019).

"Bajule munggut (buayanya keluar) lur, di Kali Candi tepat di Desa Klurak," tulis akun Facebook Jais Putra sekitar pukul 09.58 Wib.

Loading...

Dalam video berdurasi 17 detik tersebut, Jais Putra juga menyebutkan perkiraan panjang buaya tersebut.

"Panjangnya sekitar 1,5 meter," ucap Jais dalam video yang dipostingnya itu.

Sementara, Jais membenarkan bila video yang diunggah itu merupakan video hasil rekamannya.

"Benar mas, ada buayanya. Tadi saya cuman ambil videonya. Banyak orang kok di situ," jelas Jais saat dihubungi jatimnow.com.

Postingan video Jais Putra itu di-like 1.115 orang, 659 komentar dan dibagikan oleh 69 orang. Berbagai rekasi para netizen pun ditulisakan dalam kolom komentar.

"Cekel ae (tangkap), engko lek wayah kali munggah melu munggah lo, bahaya (nanti kalau air naik, buayanya ikut naik, bahaya)," tulis akun Spain Casillas Ipind.

"Iso-iso nyokot menungso pas bersihkan sampah (bisa-bisa gigit orang waktu bersih-bersih sampah)," tambah akun Irwan Rusli.

Sementara itu, Kasie Wilayah 3 BKSDA Jawa Timur Dodit Ari Guntoro mengatakan, ia dan timnya akan mengecek ke Sungai Candi untuk memastikan kebenarannya.

"Ini kita menuju ke TKP untuk memastikan kebenarannya," tegas Dodit.

Berita Terkait