Korban Aksi Tipu-tipu Kapolres Tanjung Perak Palsu Bermunculan

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, saat jumpa pers.

jatimnow.com - Kekhawatiran Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto banyak penipu mencatut namanya, terbukti.

Sejumlah korban mulai bermunculan, dengan beragam nilai kerugian. Pelakunya, disebut-sebut sindikat penipu yang sudah biasa beraksi.

Saat dikonfirmasi, Agus membenarkan, bahwa beberapa korban sudah melapor. Korban tersebut menderita kerugian yang bervariasi.

"Sudah ada beberapa korban yang memberitahu kami dengan nilai kerugian beragam," ujarnya kepada jatimnow.com, Sabtu (28/4/2018).

Namun, Agus masih enggan membeberkan siapa dan asakorban tersebut. Begitu pula dengan besaran korban.

"Yang pasti, kami tidak tinggal diam. Tim sudah kami sebar untuk memburu sindikat penipuan yang mencatut nama saya," bebernya.

Alumnus AKPOL (Akademi Kepolisian) tahun 2000 ini membeberkan, dalam aksinya, para penipu ini menelpon dan mengirim SMS kepada para korban.

"Kami tetap mengimbau, kepada siapapun. Jangan pernah percaya dengan orang yang menelpon atau SMS dengan mengatasnamakan saya. Karena saya tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun," tegasnya.

Agus telah menyampaikan bahwa namanya dicatut oleh penipu pada Senin (25/4/2018). Agus langsung memberikan keterangan sekaligus imbauan kepada masyarakat.

Dia meminta korban segera melapor ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak atau kantor kepolisian terdekat.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter