jatimnow.com
Ular Sanca Penyerang Warga Kota Probolinggo Akhirnya Tertangkap

Warga melumpuhkan Ular Sanca dengan batang bambu

jatimnow.com - Ular Sanca yang menyerang Aji Wibowo (61), warga Jalan Cisadani Gang Rongolawe, Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, pada Selasa (31/12/2019) pagi, akhirnya ditangkap.

"Kami akhinya mencari sejumlah batang bambu untuk menangkap ular itu," jelas Aji ditemui di rumahnya.

Batang bambu itu dipilih, lantaran bila didekati, ular itu agresif dan menyerang. Dengan batang bambu, warga bisa melumpuhkan ular dari jarak jauh.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Jadi kami menggunakan batang bambu untuk menindih tubuh ular, agar tidak bisa bergerak, terangnya.

Baca juga:  Seorang Warga di Kota Probolinggo Diserang Ular Sanca

Untuk menangkap ular itu, Aji dibantu Fathoni (40), salah satu tetangganya dan warga lain. Ular itu ditangkap lantaran menyerang Aji yang saat itu sedang duduk santai di teras rumahnya.

"Sekitar satu jam kami baru bisa menangkap ular itu," tambah Aji.

Warga memasukkan Ular Sanca ke dalam karung untuk diserahkan ke Satpol PPWarga memasukkan Ular Sanca ke dalam karung untuk diserahkan ke Satpol PP

Sementara itu, Fathoni menjelaskan, setelah tubuh ular berhasil ditindih batang bambu, ia bersama warga langsung memegang kepala ular dan memasukkannya ke dalam karung beras.

"Ular penyerang warga sudah kami tangkap dalam kondisi hidup," ujarnya.

Selanjutnya, ular tersebut diserahkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP Kota Probolinggo.

Terpisah, Kasi Operasional Satpol PP Kota Probolinggo Hendra Kusuma mengaku bila saat ini banyak laporan ular masuk ke rumah warga. Menurutnya, banyaknya ular masuk rumah warga itu akibat habitat ular yang mulai menyempit.

"Banyak persawahan jadi perumahan, sehingga berpengaruh terhadap habitat hewan termasuk ular yang biasa hidup di sana," ungkap Hendra.

Dengan situasi ini, Herdra berharap warga yang rumahnya dekat dengan areal persawahan, lebih berhati-hati. Salah satu cara mengantisipasi serangan ular yaitu dengan cara menutup lubang rumah.

Loading...

"Jika menemukan ular yang masuk ke rumah atau kepekarangan, segara melapor ke kami," imbaunya.

 

 

Berita Terkait