Dua Ekor Singa Gagal Didatangkan ke TWSL Kota Probolinggo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Kandang singa yang sudah dibangun dan disiapkan di TWSL Kota Probolinggo

jatimnow.com - Kebun binatang mini Kota Probolinggo yang lebih dikenal dengan sebutan Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, dikabarkan mendatangkan singa di awal Tahun 2020.

Namun, kabar itu membuat sejumlah pengunjung kecele. Sebab hingga Rabu (1/1/2020), kandang singa yang sudah terbangun di sisi utara TWSL masih kosong. Banyak wisatawan memilih kembali ke rumah setelah mendapati singa itu belum didatangkan.

"Kami dapat info bahwa singanya akan datang di tahun baru, ternyata tidak ada," kata Sugeng, salah satu pengunjung TWSL, di lokasi.

Sugeng mengaku mendapat informasi kedatangan dua ekor singa itu dari media sosial beberapa pekan lalu, dengan komentar pengelola TWSL.

Sementara itu, dari pantauan di TWSL, pengunjung terlihat ramai saat tahun baru, meningkat dibanding hari-hari sebelumnya.

"Memang ada peningkatan pengunjung, tetapi untuk jumlahnya kami belum melakukan perekapan, masih nunggu nanti sore," kata Kepala UPT TWSL Kota Probolinggo, M. Akbar.

Menurutnya, saat ini memang kandang singa masih kosong. Ia pun membenarkan kabar kedatangan dua ekor singa dari salah satu taman safari ke TWSL pada Tahun Baru 2020.

"Direncanakan dua ekor singa memang mau dikirim ke sini, tapi masih menunggu kelengkapan izin," tegasnya.

Kata Akbar, pihak taman safari masih terkendala izin dari BKSDA yang tak kunjung keluar.

"Kemungkinan besar dalam minggu-minggu di bulan ini, dua ekor singa akan tiba di TWSL Kota Probolinggo," tambahnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter