Wisatawan Kedua yang Terseret Air Coban Cinde Malang Ditemukan Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Proses evakuasi jasad wisatawan kedua yang hilang terseret air Sungai Coban Cinde, Malang

jatimnow.com - Bagus Pujiwiyanto (25), wisatawan kedua yang hilang terseret arus air di Sungai Coban Cinde, Desa Benjor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, ditemukan, juga dalam kondisi meninggal dunia.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Bagyo Setiono mengatakan, saat ditemukan korban dalam posisi tengkurap.

"Korban merangkul potongan kayu di dalam pusaran air antara Coban Singo dan Coban Jidor yang berjarak kurang lebih dua kilometer dari Coban Cinde," terang Bagyo, Rabu (1/1/2020).

Jasad korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang untuk dilakukan autopsi.

Baca juga:  Terseret Sungai Coban Cinde, 1 Wisatawan asal Surabaya Ditemukan Tewas

"Sempat ada kendala saat membawa jenazah, karena medan yang cukup sulit sehingga petugas membawa jasad korban dengan cara dipikul," tambahnya.

Bagus Pujiwiyanto, warga asal Desa Kedungmaron, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun dan Dwi Retno Prihatin (25) asal Jalan Mulyorejo, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya, dilaporkan hilang terseret air Sungai Coban Cinde.

Dwi Retno ditemukan tim pencarian lebih dahulu dalam kondisi tidak bernyawa pada Senin (30/12/2019).

Korban Bagus dan Dwi Retno datang ke Coban Cinde bersama lima orang temannya sekitar pukul 11.00 Wib, Minggu (29/12/2019). Namun, sekitar pukul 12.00 Wib, cuaca tiba-tiba mendung dan petugas telah mengingatkan apabila hujan datang, wisatawan diharapkan segera naik ke permukaan.

Lima orang yang berhasil menyelamatkan diri yaitu Rifai (26), Samsul Sujarwanto (25), Ahmad Ardiansyah (24), Muhammad Rizal N (18) dan Gita Putri Humaira (24).

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter