Rutan KPK Sempat Banjir, 6 Tahanan Mengungsi

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Gedung KPK lama terimbas banjir. Sejumlah tahanan terpaksa diungsikan/ilustrasi (Foto: Republika/Agung Supriyanto)

jatimnow.com - Banjir yang melanda Jakarta juga turut menggenangi Rumah Tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Pusat Pendidikan Antikorupsi KPK C-1, Kuningan, Jakarta, Rabu (1/1/2019). 6 tahanan harus mengungsi di lobi gedung tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, banjir mulai masuk ke Gedung KPK lama sejak pukul 07.00 Wib kemarin, Rabu. Air menggenangi halaman Gedung Pusat Pendidikan Antikorupsi itu setinggi 30 sampai 50 sentimeter.

Para tahanan pun dievakuasi sembari menunggu proses penyedotan air yang dilakukan oleh sejumlah petugas.

"Kemarin ada 6 tahanan dipindah ke lobi dan rencana mau evakuasi, namun pukul 18.00 Wib sudah kondusif. Sekarang sudah kembali normal. Semua sudah di tempat semula," kata Ali Fikri saat dikonfirmasi, Kamis (2/1/2019).

Ali menambahkan bila terjadi banjir lagi, maka para tahanan akan langsung dievakuasi ke Rutan di Gedung Merah putih dan Rutan Pomdam Jaya Guntur.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter