Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas Meninggal di RS Sarjito Yogyakarta

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Prof Dr Yunahar Ilyas, MA (Foto Muhammadiyah /istimewa)

jatimnow.com - Ketua PP Muhammadiyah yang juga Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Yunahar Ilyas meninggal di RS Sarjito Yogyakarta, Kamis (2/1/2019) pukul 23.45 Wib.

Sekretaris Fatwa MUI, Asrorun Niam Sholeh mengatakan almarhum adalah sosok yang alim, bersahaja, konsisten dalam berpikir, bertutur kata, dan bertindak.

"Beliau sangat akrab dengan semua kalangan, sosok pengayom, tokoh umat dan bangsa," katanya, Jumat (3/1/2019).

Ia meneruskan, Yunahar Ilyas dikenal sebagai sosok yang santun, ramah dan menguasai ilmu keagamaan yang tinggi namun ramah dan rendah hati.

"Kami sekeluarga turut berduka dan merasa sangat kehilangan atas wafatnya Buya Prof Dr Yunahar Ilyas, MA. Teriring doa semoga husnul khatimah, diterima seluruh amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya dan ditempatkan dalam surga-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan dan kesabaran. Amin Ya Mujibas Sailin," ujarnya.

Direncanakan jenazah akan disemayamkan di Kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro sebelum dibawa ke Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta dan upacara pelepasan bakda Salat Jumat.

"Pemakaman di makam Karang Kajen," tukasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter