jatimnow.com

Sejumlah Rumah di Probolinggo Dilaporkan Rusak Tertimpa Pohon

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Pohon tumbang akibat hujan angin di Probolinggo 🔍
Pohon tumbang akibat hujan angin di Probolinggo

jatimnow.com - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di wilayah Kecamatan Kraksaan dan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, sekitar pukul 18.30 Wib, Jumat (3/1/2019).

Kapolsek Kraksaan AKP Sujianto menyebut, hujan angin mengguyur dua Kecamatan Kraksaan itu sejak Jumat sore. Selain menghalangi jalan raya, pohon tumbang juga menimpa rumah warga.

"Pohon tumbang terjadi di antaranya di Desa Kregenan yang menimpa sebagian rumah warga," terang Sujianto.

Loading...

Sedangkan di Desa Asembakor, pohon tumbang ke jalan raya. Begitu pula di Desa Rondo Kuning dan Bulu. Dilaporkan pula sebuah kandang ayam roboh di Desa Alassumur Kulon.

"Belum ada laporan korban jiwa maupun luka," jelas Sujianto.

Setelah hujan angin berakhir, kepolisian, TNI bersama warga dan dinas terkait membersihkan pohon-pohon yang tumbang tersebut. Pemotongan juga dilakukan dengan gergaji mesin.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Probolinggo Sugeng Suprisayoga menambahkan, untuk di Kecamatan Krejengan, dilaporkan beberapa rumah warga rusak akibat tertimpa pohon.

"Kami dari BPBD masih melakukan pengecekan ke lapangan serta melakukan pendataan terkait pohon tumbang di Krejengan dan Kraksaan. Data lengkapnya akan kami sampaikan," sambung Sugeng.

 

Loading...