jatimnow.com

15 Kali Curi Motor, Seorang Bandit asal Pasuruan Ditembak

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Moch Rois
Pencuri 15 motor ditembak Polres Pasuruan Kota 🔍
Pencuri 15 motor ditembak Polres Pasuruan Kota

jatimnow.com - Seorang bandit spesialis pencurian kendaraan bermotor yang telah beraksi di 15 TKP ditembak kakinya oleh Tim Resmob Suropati Satreskrim Polres Pasuruan Kota.

Pelaku adalah Nawawi alias Rowi (26), warga Dusun Kudu Keras, Desa Ngempit, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan ditembak karena melawan saat akan ditangkap.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander mengatakan pencurian motor yang dilakukan pelaku berdasar laporan korban, Sumila (20), warga Desa Klampisrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Motor korban yang diparkir di depan apotik di Desa Ngempit, Kecamatan Kraton, hilang dicuri. Korban kemudian melapor ke polisi.

Loading...

"Berdasar laporan itu, kami pun langsung melakukan penyelidikan hingga mengerucut ke nama pelaku sebagai aktor pencurinya," katanya.

Setelah 7 bulan melakukan penyelidikan, polisi yang mengetahui lokasi persembunyian kemudian melakukan penggerebakan di Desa Watulumbung, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian motor bersama pelaku lain yang masih DPO di 15 TKP," tegas Dony.

Kelima belas TKP pencurian yang dilakukan oleh pelaku, yakni 5 di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, 9 di wilayah hukum Polres Pasuruan, dan 1 di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

"Selain kasus curammor, pelaku ini juga pernah membajak harta milik pengemudi truk saat parkir di pinggir jalan raya Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan," pungkasnya.

Loading...