Setelah Taman, Wali Kota Risma Fokus Garap Hutan Kota

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat berada di rumah dinas.

jatimnow.com - Rangkaian kegiatan Festival Jaga Bhumi yang diadakan pada 27-29 April 2018, Walikota Surabaya Tri Rismaharini memiliki rencana untuk membangun Hutan Kota di setiap Kawasan yang ada di Surabaya.

Dalam acara yang digelar di Jalan Tunjungan Surabaya tersebut, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Megawati Soekarno Putri, Puti Guntur, dan Menteri Susi Pudjiastuti hadir mengikuti sarasehan dan penerimaan 90 penghargaan kalpataru.

"Iya kita akan membuat hutan kota, karena kalau kebun raya itu ada minimalnya. Jenis tamanan, jumlah, luas dan sebagainya," kata Risma usai pemberian penghargaan kalpataru, Sabtu (28/4/2018).

Rencananya hutan kota tersebut di tanam buah-buahan, tanaman berbunga dan obat-obatan.

"Kita akan membuat hutan kota, dengan beberapa tema hutan, misal buah-buahan, tanaman berbunga. Yang saya siapkan hutan kota untuk obat obatan. Seperti daun kelor nanti kita akan tanam banyak disitu nanti juga akan ada bambu. Nanti suatu saat akan bermanfaat untuk pengembangan pengobatan di Indonesia," imbuh Risma.

Risma berencana akan membuat hutan kota di setiap kawasan Surabaya. Ia mengatakan, tanah yang dibantu oleh kejaksaan beberapa waktu lalu, nantinya  akan ditetapkan sebagai Hutan kota obat-obatan.

"Lokasinya di keberaon untuk obat obatan itu kita punya lahan 6 hektar. Tanah yang dibantu kejaksaaan dikembalikan ke kita, akan kita tetapkan jadi hutan kota obat obatan. Kita berusaha disetiap kawasan ada hutan kota. Dibarat sudah ada 3 lokasi Selatan 1 di Balas Krumpik, kita buat di Kebraon. Di Mulyorejo sekarang kita juga bikin," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter