Pixel Code jatimnow.com

Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Pembacokan Ketua PPK di Madura

Editor : Arif Ardianto
Kapolres Bangkalan AKBP Boby Tambunan.
Kapolres Bangkalan AKBP Boby Tambunan.

jatimnow.com - Polres Bangkalan mengantongi ciri-ciri pelaku pembacokan terhadap wajah Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Galis, Bangkalan, Madura, Mujiburrohman (45).

Namun, polisi masih merahasiakan ciri-ciri pelaku pembacokan Mujiburrohman yang juga guru di salah satu pondok pesantren di kawasan Kecamatan Galis.

"Dari keterangan korban, pelakunya dua orang berboncengan naik sepeda motor," kata Kapolres Bangkalan AKBP Boby Tambunan, Sabtu (28/4/2018).

Boby mengatakan, penyidik sudah memintai keterangan dari korban. Namun, hasil keterangan tersebut masih belum maksimal, karena kondisi korban masih menjalani perawatan oleh tim medis di RSUD Bangkalan.

"Sudah ada (keterangan ciri-ciri pelaku). Tapi ini masih kita dalami," ujarnya.

Baca juga:
Pelaku Pembacokan di Mojoagung Jombang Dibekuk Polisi, Ini Pengakuannya

Pada Sabtu (28/4/2018) sekitar pukul 11.15 Wib, Ketua PPK Galis ini mengendarai sepeda motor dari sebuah pondok pesantren di Galis hendak melayat ke orang meninggal. Sebelum melayat, Mujiburrohman mampir ke rumah kerabatnya.

Ketika melintas di Dusun Pancor, Desa Galis, Kecamatan Galis, yang kondisinya sepi, tiba-tiba korban dipepet dua orang berboncengan. Pelaku yang berboncengan itu membacok senjata tajam yang diduga ke wajahnya.

Pelaku kabur dan saat korban berteriak minta tolong, ada warga yang kebetulan melintas di jalan tersebut menolongnya dan membawa korban ke Puskesmas Galis.

Baca juga:
Gerombolan Diduga Gangster di Sidoarjo Serang Warga, Polisi Belum Terima Laporan

Setelah dirawat di Puskesmas Galis, korban yang kabarnya aktif di sebuah LSM dirujuk ke RSUD Bangkalan, untuk mendapatkan perawatan intensif.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto