jatimnow.com

Hujan dan Angin Kencang di Menganti Gresik, 18 Rumah Rusak

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Rumah di Menganti Gresik yang rusak akibat hujan deras dan angin kencang 🔍
Rumah di Menganti Gresik yang rusak akibat hujan deras dan angin kencang

jatimnow.com - Sebanyak 18 rumah warga yang berada di Dusun Laban Kulon, Desa Laban, Kecamatan Menganti, Gresik rusak diterjang hujan deras dan angin kencang pada Senin sore (6/1/2020).

"Ada 18 rumah warga yang rusak, kebanyakan berada di RT 5 dan RT 7," kata Kepala Desa Laban, Hayus.

Setelah kejadian, warga lantas bergotong royong untuk kembali memperbaiki rumah-rumah yang atapnya rusak tersebut agar penghuninya bisa terlindung dari hujan.

Loading...

"Selain warga, kami juga dibantu oleh Polsek Menganti," ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik Tarso Sagito menjelaskan hujan disertai angin kencang juga merobohkan beberapa tiang listrik dan pohon serta merusak rumah warga di beberapa kecamatan di Kabupaten Gresik, pada Minggu (5/1).

"Kalau kemarin yang paling parah di Jalan Raya Driyorejo - Menganti. Selain 10 pohon tumbang, beberapa tiang listrik juga roboh," ucap Tarso Sagito.

Oleh karena itu pihaknya terus melakukan upaya penanganan serta siap siaga baik saat terjadi bencana maupun pasca bencana.

"Kami sudah melakukan upaya penanganan pemotongan pohon yang dibantu warga sekitar. Tim kami selalu memonitor hal itu," ungkapnya.

Tarso juga menambahkan untuk menciptakan penanganan cepat pihaknya berkoordinasi dengan berbagai pihak antara lain TNI, Polri, kecamatan maupun desa setempat.