Ini Identitas Mayat Pria dengan Leher Terlilit Tali di Tol Gresik

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo menunjukkan identitas korban

jatimnow.com - Identitas mayat laki-laki yang ditemukan dalam kondisi telungkup setengah telanjang dengan tali tambang terlilit di bagian leher di parit Tol Kebomas Gresik, pada Sabtu (28/12/2019) lalu terungkap.

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo mengatakan korban diketahui bernama Muhammad Mulla (34), asal Sampang, Madura.

Baca juga: Mayat Pria dengan Leher Terlilit Tali Ditemukan di Tol Kebomas, Gresik

"Sebelum menduda, Mulla pernah menikah dengan Khotimah dan memiliki seorang putri bernama Selfia," katanya saat memberikan keterangan pers di halaman kamar mayat RSUD Ibnu Sina Gresik, Selasa (7/1/2020).

Sebelumnya polisi sempat kerepotan mengidentifikasi korban karena sidik jarinya tidak dapat ditemukan karena korban belum pernah mengurus e-KTP.

"Alat sidik jari kami tidak menemukan datanya. Dengan begitu kita simpulkan bahwa korban belum pernah mengurus KTP elektronik," ujarnya.

Setelah mengalami kebuntuan, Polres Gresik akhirnya membuat pengumuman melaui media mainstream maupun media sosial. Selang tiga hari, ada seseorang yang menghubungi Polres Gresik melalui media sosial.

"Dari situ kita tindak lanjuti dan menggali informasi sehingga kami mendapatkan identitas korban. Alhamdulillah, karena identitas korban diketahui maka kita bisa memulai penyelidikan," ucap lulusan Akpol tahun 2000 itu.

Saat ditemukan pukul 05.40 Wib, pada dahi korban terdapat luka robek dengan diameter 3 sentimeter dan leher terlilit tali tambang warna biru sepanjang dua meter.

Dari tubuh korban juga ditemukan sebuah bungkusan kain warna hitam terikat di jari tengah sebelah kanan. Kain itu berisi 3 batu akik, 1 keris kecil lengkap dengan sarungnya, 1 koin tiara dewata, 1 koin 20 sen Australia, 1 siung babi, 1 ikat 5 patahan lidi serta 1 buntelan kertas bertuliskan rajah.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter