Diduga Ikut Kampanye, Wabup Ponorogo Diperiksa Panwaslu

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Foto wabup Ponorogo yang diduga terlibat politik

jatimnow.com - Dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Wabup Ponorogo Sudjarno memasuki babak baru. Orang nomor dua di lingkungan Pemkab Ponorogo itu menjalani pemeriksaan perdana di Panwaslu setempat, Sabtu (28/4/2018). 

Sudjarno dimintai klarfikasi terkait kehadirannya pada saat sosialisasi kebangsaan yang digelar oleh DPD PAN Ponorogo di Tambak Kemangi Resort Senin (23/4/2018) lalu. Kader PAN itu datang ke kantor Panwaslu di Tambakbayan memenuhi panggilan sekitar pukul 09.00 Wib. 

Ia dicerca oleh Panwaslu selama 1,5 jam dengan sekitar 20 pertanyaan yang diajukan kepadanya. Semua pertanyaan itu berkaitan dengan kehadirannya pada saat kegiatan sosialisasi kebangsaan yang dihadiri oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

“Saat itu, saya diundang sebagai kapasitas ketua MPP DPD PAN Ponorogo,’’ katanya singkat.

Terpisah, Koordinator Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwaslu Ponorogo, Marji mengatakan pemanggilan Soedjarno hanya sekedar bersifat klarifikasi. Belum sampai ke tahap pengambilan keputusan atas dugaan dirinya berpolitik praktis. 

“Setelah ini baru akan kami plenokan untuk menarik kesimpulan apakah wabup  melanggar atau tidak,’’ ujarnya.

Sementara baru wabup  yang dipanggil oleh Panwaslu. Namun, Marji menyatakan tak menutup kemungkinan pihak lain turut serta dipanggil. 

Sebab, pemanggilan itu disesuaikan dengan kebutuhan dan hasil pengembangan dari pemeriksaan awal yang telah dilakukan. “Plenonya akan kami putuskan besok (Minggu, Red),” tuturnya.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter