Hari Kedua Pencarian Penumpang Kapal yang Terjun ke Selat Bali

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Tim gabungan pencari penumpang kapal Karya maritim yang melompat di Selat Bali.

jatimnow.com - Hari kedua pencarian penumpang KMP Karya Maritim 3 Firdan Maulana (15), salah seorang rombongan dari SMP Negeri 16 Malang yang  melompat ke perairan Selat Bali di intensifkan.

Tim Gabungan SAR Terpadu terdiri dari 4 anggota Satpolairud Polres Banyuwangi,1 personil Bko Ditpolairud Polda Jatim dan 6 personil BASARNAS Banyuwangi terus melakukan penyisiran sejak pukul 06.00 Wib, Minggu (29/4/2018).

"Hasil pencarian korban belum diketemukan di hari kedua ini," kata Kasat Polairud Polres Banyuwangi, AKP Subandi saat dikonfirmasi.

AKP Subandi melanjutkan, rute pencarian korban yang masih kelas IX itu dimulai dari pelabuhan Tanjungwangi menuju ke arah selatan hingga ke perairan Muncar. Atau sekitar 6 mil lebih dan kembali ke Pulau Tabuhan.

Meskipun demikian, pihaknya akan terus melakukan pencarian penumpang Karya Maritim 3 dimulai dari koordinat 08°08'238" lintang selatan (LS) dan 114°24'427" bujur timur (BT) atau lokasi pertama jatuhnya korban dari atas kapal.

"Selanjutnya, kalau ada perkembangan akan kami sampaikan," ujarnya.

Seorang remaja laki-laki penumpang KMP Karya Maritim 3, dilaporkan tercebur ke laut saat perjalanan menuju pelabuhan Gilimanuk, Bali, Sabtu (28/4/2018).

Dari keterangan teman korban, Remondus (16) dan Rafli (16), korban saat itu terlihat menyendiri di bagian relling kapal.

Kedua saksi itu sempat memanggil korban untuk bergabung dengan rekannya yang lain. Namun korban justru menceburkan diri ke laut.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter