jatimnow.com
Baliho Bacabup Banyuwangi Yusuf Widyatmoko Mulai Bertebaran

Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko

jatimnow.com - Baliho, banner hingga spanduk pencalonan Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi Yusuf Widyatmoko sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) banyak ditemukan di sejumlah sudut jalanan di Bumi Blambangan.

Apakah hal itu mengindikasikan bahwa Wabup Yusuf yang juga salah satu kader PDI Perjuangan tersebut mendapat rekomendasi dari partai?

Yusuf mengaku bahwa rekomendasi untuk calon kepala daerah dari DPP PDI Perjuangan tertunda pada gelaran Pilkada Tahun 2020. Meski begitu, katanya, ramai dibicarakan pengumuman itu rencananya akan dipublikasikan hari ini, Jumat (10/1/2020).

"Rekom dari partai untuk pilkada ini sepertinya tertunda, belum hari ini, kita tunggu aja lah," kata Yusuf usai mengikuti apel pasukan Siaga Bencana di Alun-alun Banyuwangi.

Ia juga menyebut jika banner, spanduk dan baliho yang memampangkan pencalonannya sebagai Bacabup Banyuwangi telah banyak terpasang.

Baliho Wabup Yusuf terpasang di BanyuwangiBaliho Wabup Yusuf terpasang di Banyuwangi

"Baliho sudah banyak terpasang, saya ini kan dianggap sama teman-teman belum bergerak. Akhirnya ya sudahlah kita pasang," tambahnya.

"Mohon maaf, yang memasang (baliho) sebenarnya teman-teman sendiri. Jadi bukan saya secara pribadi," tegas dia.

Untuk mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan, Yusuf mengaku telah melakukan komunikasi dengan elit dan para petinggi partai di provinsi hingga pusat.

"Kalau komunikasi semuanya sudah. Tidak ada yang tidak," ujarnya.

Loading...

Yusuf beberapa bulan lalu juga telah mendaftarkan diri maju sebagai Bacabup Banyuwangi periode 2020-2025 malalui DPC PDI Perjuangan Banyuwangi. Menurutnya, setiap kader internal maupun eksternal partai yang mendaftarkan diri dalam penjaringan itu memiliki porsi yang sama di DPP PDI Perjuangan.

"Kita semua sama, peluangnya sama. Untuk kondisi di atas, kita ketemu dengan siapa-siapa juga sama," tandas Yusuf.

Berita Terkait