Gemar Blusukan, Megawati: Mbak Risma Seperti Saya Waktu Presiden

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri bersama Walikota Surabaya Tri Rismaharini di kampung Margorukun Surabaya.

jatimnow.com — Kedatangan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Sukarno Putri di Surabaya, dimanfaatkan oleh Walikota Tri Rismaharini untuk pamer keberhasilan dalam menata kota.

Oleh Risma, Megawati diajak berkeliling kampung padat penduduk yang telah disulap dari kumuh menjadi asri. Bersama cawagub usungan PDIP Puti Guntur, ketiganya mengunjungi kampung Margorukun RW 10, Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Surabaya. Minggu (29/4/2018).

Dalam sambutannya, Megawati berterus-terang, bahwa kedatangannya di kampung tersebut merupakan ajakan dari Walikota Surabaya yang ingin menunjukkan keberhasilan.

"Saya hadir disini itu diajak mbak Risma, karena dia ingin memamerkan perkampungan disini itu dulunya kumuh tapi setelah disulap dengan semangat dan kecerewetannya akhirnya benar-benar bisa berubah lebih baik," terang Mega.

Selain menggelar konsolidasi partai untuk pemenangan Pilgub Jatim 2018, kedatangan Megawati di Surabaya kali ini juga untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya dengan Yayasan Kebun Raya Indonesia yang di pimpinnya.

Megawati juga memuji kinerja Risma selama menjabat Walikota Surabaya dua periode. Menurutnya Kota Surabaya menjadi lebih baik di tangan Risma.

"Mbak Risma ini seperti saya saat menjadi Presiden, suka blusukan, jadi semua tugas saya sudah saya serahkan ke mbak Risma. Meski saat memimpin kota Surabaya cerewet, ora opo opo to yo? (Meskipun sedikit cerewet kan tidak papa ya kan?)," tanya Mega kepada para warga yang hadir saat menyambutnya.

Ia menceritakan sebelum mengangkat Risma menjadi walikota, dirinya juga sangat faham kegemarannya dalam mengurusi pertamanan. Sehingga Mega meminta kepada Risma agar bikin Surabaya menjadi kota taman, kota hijau.

"Saya kenal mbak Risma itu karena orangnya senang mengurusi pertamanan. Disini dulu kan banyak yang kena deman berdarah. ibu-ibu tahu saja ya. Dengan kecerewetannya mbak Risma sekarang kondisi di perkampungan njenengan kan enak, rindang, lihat lorong-lorong hijau sehingga juga terbebas dari nyamuk," jelas Megawati.

Sementara itu, Puti Guntur Soekarno yang juga turut hadir mendampingi, mengatakan jika dirinya ingin mengadopsi program Risma jika terpilih jadi wakil Gubernur Jawa Timur

"Kedepan jika menang di Pilgub Jatim ini, saya ingin dan memohon ijin kepada Bu Risma program tersebut bisa saya adobsi untuk di terapkan di pedesaan sesuai program kami," terang Calon Wakil (Cawagub) pendamping Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilgub Jatim 2018 itu.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter