Kapolda Jatim Imbau Buruh Peringati May Day dengan Fun Day

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat menghadiri kontes burung berkicau Kapolda Cup 2018 di Kodam V Brawijaya Surabaya.

jatimnow.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mengajak semua elemen buruh/pekerja untuk mengisi peringatan May Day (Hari Buruh) dengan kegiatan bersama keluarga masing-masing.

Kapolda mengatakan, jika ada demo peringati May Day pada 1 Mei mendatang, kepolisian siap memberikan pengamanan.

"May Day tahun lalu saya sudah disini. Kita siap," katanya kepada wartawan di sela pertandingan Burung Berkicau Kapolda Jatim Cup 2018 di halaman Markas Kodam V Brawijaya, Minggu (29/4/2018).

Machfud berharap, peringatan May Day diisi dengan kegiatan yang bersenang-senang dengan kerabat maupun keluarga.

"Bisa diisi dengan kegiatan misalnya bazar murah, istighosah, rekreasi bersama keluarga. Hari Buruh menjadi fun day. Kira-kira begitu," tuturnya.

Kapolda berharap tidak ada pergerakan massa buruh dari berbagai daerah di ring I (daerah kawasan industri seperti Sidoarjo, Gresik, Kabupaten Pasuruan maupun Kabupaten Mojokerto) menuju ke Surabaya.

Ia berharap, di masing-masing daerah itu digelar kegiatan May Day menjadi fun day.

"Kalau bisa dilakukan di masing-masing lah. Di Gresik sudah punya niatan sendiri (mengisi peringatan May Day dengan fun day). Harapan saya di Sidoarjo juga begitu. Ya nikmatilah hari libur untuk keluarga," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter