Tahun 2018, 2.202 ASN Pemprov Jatim Pensiun


Gubernur Soekarwo saat melepas ASN

SURABAYA:: jatimnow.com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur melepas 250 aparatur sipil negara (ASN) yang memasuki purna tugas (pensiun), di gedung negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Senin (19/2/2018). Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengajak kepada para pensiunan itu untuk bersyukur karena purna tugas dengan khusnul khotimah.

"Marilah bersyukur kepada Tuhan. Ini adalah hari-hari penuh nikmat, karena seluruh ASN disini bisa pensiun dengan khusnul khotimah," kata Soekarwo dalam sambutannya.

Menurut Pakde Karwo-sapaan Soekarwo, bersyukur itu sangat penting karena banyak pensiunan di luar sana yang perkaranya masih belum selesai. Makanya, bagi pensiunan yang “lulus” dengan khusnul khotimah perlu banyak bersyukur. "Semoga bisa menjalani purna tugas dalam keadaan sejahtera dan baik," katanya.

Oleh karena itu, Pakde Karwo meminta kepada Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Akhmad Sukardi untuk membentuk kelompok pensiunan ASN. Tujuannya, untuk menjalin silaturrahmi dan bisa dijadikan wadah untuk saling berkomunikasi, bersosialisasi dan menjadikan sebuah koperasi khusus.

Bahkan, ia mencontohkan kelompok pensiunan bernama Ikatan Mantan Pegawai Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur (Intan Sejati). Kelompok ini sudah memasuki usia 30 tahun, sehingga bisa dijadikan pilot project.

Kelompok ini, lanjut dia, bisa bisa memberikan banyak manfaat bagi anggotanya, seperti memberikan pinjaman dengan bunga nol persen bagi anggotanya yang sakit, memberikan kredit usaha. "Potensi purna tugas ini luar biasa, sebab mereka masih bisa produktif," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur Siswo Heru Toto mengatakan sebenarnya pada tahun 2018 ada 2.202 ASN di lingkungan Pemprov Jatim yang memasuki masa pensiun. Sedangkan pada hari ini, Pemprov Jatim baru melepas sebanyak 250 ASN yang terdiri dari 168 ASN laki-laki dan 82 ASN wanita.

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 3 ASN eselon II. Sebanyak 20 ASN eselon III dan Eselon IV sebanyak 13 orang,” pungkasnya.

(Redaksi)

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter