Pabrik Scaffolding di Sidoarjo Terbakar, 1 Orang Tewas dan 4 Luka

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Pabrik scaffolding di Sidoarjo yang terbakar

jatimnow.com - Sebuah pabrik produksi scaffolding milik CV AMnanda di Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, terbakar sekitar pukul 11.20 Wib, Rabu (15/1/2020).

Akibat kebakaran tersebut, satu orang dilaporkan tewas. Korban tewas diketahui seorang wanita bernama Marem (54), warga asal Blitar yang merupakan pekerja pabrik.

Salah satu pekerja pabrik, Nanang Wibowo (45) mengatakan, dirinya menyadari adanya kebakaran setelah saat mengelas dan mendengar suara ledakan.

"Setelah dengar suara ledakan, saya melihat api sudah membesar," ujar Nanang.

Mengetahui api membesar, Nanang dan temannya Harianto mencoba memadamkan api memakai alat pemadam ringan atau apar. Namun api semakin membesar karena di dalam gudang terdapat banyak bahan mudah terbakar seperti tiner.

"Ada empat orang mengalami luka termasuk saya. Satu orang meninggal dunia," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwidjo Prawiro menyebut, sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

"Api sudah berhasil dipadamkan. Untuk penyebab belum diketahui dan masih dilakukan penyelidikan oleh Polresta Sidoarjo. Untuk korban luka dievakuasi ke rumah sakit terdekat dan korban meninggal sudah ditangani Tim Identifikasi," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter