Truk Rombongan Pesilat Nyemplung ke Jurang, Seorang Pendekar Tewas

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Truk rombongan para pendekar yang terjun ke jurang.

jatimnow.com – Kecelakaan tunggal terjadi di perbatasan Madiun-Ponorogo. Tepatnya di Dusun, Desa Krajan, Kecamatan Dolopo, Minggu (29/4/2018).

Kecelakaan ini dialami oleh rombongan salah satu perguruan silat yang diangkut truck. Puluhan pendekar  harus mengalami luka-luka karena nyemplung jurang sedalam 20 meter dan satu diantaranya tewas setelah dilarikan ke RSUP dr Soedono Madiun.

 "Memang ada satu korban meninggal dunia. Tapi bukan meninggal dunia di lokasi. Melainkan di rumah sakit," kata Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih kepada jatimnow.com, Minggu malam.

Untuk identitas korban, lanjut dia, bernama Aris Sansita, warga Kelurahan Nambangan Lor, Kota Madiun. Ia meninggal dunia ketika perawatan di rumah sakit.

Menurut Imam, kecelakaan ini berawal dari puluhan pendekar diangkut truk bernopol AE 8178 BC, yang dikendalikan Susanto.  Saat di lokasi, jalan yang menurun dan menikung tajam dan rem tiba-tiba tidak berfungsi (blong), sehingga truk itu terjatuh ke jurang.

"Diperkirakan pengemudi tidak terbiasa di jalan pegunungan sewaktu berjalan menurun dan menikung  persneleng masuk dua dan rem di injak terus sehingga panas tidak berfungsi ( blong)," kata dia.

Sehingga, truck itu terjun bebas ke jurang sedalam 20 meter. Polisi merasa kesulitan saat mengevakuasi korban, karena jurangnya cukup dalam.

Oleh karena itu, Kasat Lantas Polres Madiun menyarankan agar setiap pengemudi yang mengangkut orang banyak agar lebih berhati-hati. Bila berjalan menurun tajam agar di tekankan persneleng masuk satu.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter