Viral Poster Gebyar Waria Banyuwangi, Berikut Faktanya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Poster Gebyar Waria Banyuwangi yang viral

jatimnow.com - Sebuah poster acara bertajuk Gebyar Waria Banyuwangi, viral di media sosial. Dalam poster tertulis acara itu akan dilaksanakan di Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo.

Camat Bangorejo Lukman membenarkan rencana acara tersebut. Ia juga membenarkan bila acara itu akan digelar Minggu, 9 Februari 2020 secara live, seperti yang tertera pada poster yang beredar itu. Meski begitu, Lukman mengaku masih akan melakukan ivestigasi.

"Memang benar rencana acara itu. Tapi bukan acara besar seperti pentas seni. Hanya acara hajatan nikahan warga," kata Lukman, Kamis (16/1/2020).

Baca juga:  Viral Poster Gebyar Waria di Ringintelu Banyuwangi

Lukman menambahkan, ide acara tersebut muncul dari Ismi, seorang perias pengantin yang terlibat dalam hajatan itu. Ismi disebut akan memberikan bonus kepada warga yang menggunakan jasanya dengan hiburan musik organ tunggal atau elektone.

Sedangkan para artisnya, lanjut Lukman, merupakan teman-teman Ismi yang diketahui sebagai para waria, seperti yang terpampang dalam poster tersebut.

"Jadi Ismi ini bencong (waria). Keluarga pengantin menyewa untuk menjadi perias. Nah, si Ismi ini kemudian memberikan bonus elektone plus para waria temannya," papar Lukman.

Ditambahkan Lukman, Ismi membuat poster itu seolah-olah ajang tersebut merupakan ajang besar dengan panggung yang megah. Agar menarik perhatian, poster itu kemudian disebar ke media sosial.

"Hingga akhirnya viral. Dan kami bersama dengan muspika langsung melakukan klarifikasi kepada pemilik hajatan dan perias," ungkapnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter