Hore! Ratusan Becak Wisata Bakal Bikin Ponorogo Lebih Semarak

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Ipong juga memberikan baju khas Ponorogo kepada para pengayuh becak wisata

jatimnow.com - Bantuan sebesar Rp 358 juta diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo kepada 388 pangayuh becak. Dana itu digelontor untuk membuat Kota Ponorogo lebih semarak dengan becak wisata.

"Masing-masing pengayuh becak akan menerima kurang lebih senilai Rp 900 ribu. Namun dalam bentuk barang, cat, pakaian, jas hujan dan uang tunai yang bisa digunakan untuk mempercantik becaknya agar lebih meriah dan menarik," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Jumat (17/1/2020).

Bupati Ipong menambahkan, pemberian bantuan itu juga menjadi bagian dari solusi, setelah pada Tahun 2017, bentor di Ponorogo ditertibkan oleh pemkab dibackup Polres Ponorogo.

Bupati Ipong memberikan bantuan kepada ratusan pengayuh becak yang bakal memiliki becak wisataBupati Ipong memberikan bantuan kepada ratusan pengayuh becak yang bakal memiliki becak wisata

"Untuk itu para pengemudi bentor kembali diarahkan kembali ke becak. Dengan bantuan yang kami berikan, kami berharap becak wisata bisa menjadi daya tarik semua orang yang berkunjung ke Ponorogo," papar Bupati Ipong.

"Becak wisata bisa menjadi momentum agar angkutan dengan tenaga manusia ini bisa kembali digemari," tambahnya.

Dia mencontohkan, saat momen tertentu, pengayuh becak juga akan menggunakan baju khas Ponorogo yang biasa disebut penadon. Sebab Ponorogo memiliki agenda event rutin seperti Grebeg Suro hingga Hari Jadi Kabupaten Ponorogo.

Selain itu, Bupati Ipong juga memberikan bantuan dari uang pribadinya. Dari 388 pengayuh becak yang hadir di Alun-Alun Ponorogo, masing-masing mendapatkan uang Rp 100 ribu.

"Semoga dengan becak wisata ini, rezeki para tukang becak bisa bertambah," harapnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter