Toko Pakaian Dibobol, Pencuri Hanya Gondol Daster

Editor: Narendra Bakrie Budi Sugiharto / Reporter:

Kondisi toko korban yang diacak-acak pencuri/Istimewa

jatimnow.com - Seorang pedagang di Pasar Soponyono, Rungkut, Surabaya melapor ke Polsek Rungkut karena jadi korban pencurian.

Meski tokonya berjualan berbagai macam pakaian dan bedcover, namun pemilik toko yang bernama Annisa itu melapor hanya kehilangan jenis daster.   Aneh kan?

Jumlah daster yang hilang lumayan banyak. Yaitu sekitar 130 potong. Peristiwa itupun diunggah Annisa di akun jejaring sosial Facebook miliknya.

Dalam unggahannya itu, selain menuliskan keterangan bahwa toko miliknya itu dibobol maling. Annisa juga mengunggah foto kondisi tokonya yang berantakan.

"Toko saya habis dibobol maling 2 hari yang lalu. Tepatnya tanggal 26 April 2018," tulis Annisa sekitar pukul 00.16 Wib pada 28 April 2018.

"Kami sudah lapor kepolisian. Terimakasih atas kerjasamanya bapak-bapak kepolisian. Semoga pelaku cepat tertangkap. Saya hanya berharap, mohon keamanan pasar lebih diperketat, agar tidak ada korban selanjutnya," sambung Annisa.

Kapolsek Rungkut, Kompol Esti S Oetami saat dihubungi membenarkan dugaan pencurian daster tersebut.

"Benar. Korban sudah melapor. Dan korban mengucapkan terimakasih, karena anggota kami langsung datang ke TKP dan melalukan pengecekan," katanya kepada jatimnow.com, Senin (30/4/2018).

Esti mengatakan jika di sekitar lokasi kejadian memang terdapat CCTV. Namun CCTV dalam kondisi bermasalah. Sehingga gambar yang terekam CCTV tidak sempurna.

"Sehingga aksi pelaku di TKP tidak termonitor," jelasnya.

Kendati begitu, sejumlah saksi di TKP sudah dimintai keterangan termasuk korban. Dan saat ini, lanjut Esti, pihaknya sudah menerjunkan anggota Unit Reskrim melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pelaku.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Budi Sugiharto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter