jatimnow.com

Pilwali Surabaya 2020

Giliran PKB dan NasDem Merapat ke Machfud Arifin

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Budi Sugiharto
Machfud Arifin bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar 🔍
Machfud Arifin bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar

jatimnow.com - Laju mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sebagai Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya, kian tak terbendung. Hampir semua partai politik kecuali PDIP di belakang dia.

Baru-baru ini beredar foto mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim untuk Jokowi-Ma'ruf Amin itu bersama pengurus DPP PKB dan DPW Partai NasDem Jatim di Jakarta.

Dengan PKB, Machfud Arifin menerima surat yang dikemas dalam map warna hijau, langsung dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Tidak ketinggalan Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar juga terlihat di dalam foto itu.

Loading...

Machfud Arifin bersama pimpinan Partai NasDem di JakartaMachfud Arifin bersama pimpinan Partai NasDem di Jakarta

Foto lainnya, Machfud Arifin bersama pengurus Partai NasDem Jatim di Kantor DPP Jakarta. Di dalam foto itu, Machfud Arifin berpose salam komando dengan Ketua Partai NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi alias Kakak Jess.

Tidak ketinggalan anggota DPRD Surabaya dari NasDem, Imam Syafi'i ada di antara mereka.

Kakak Jess yang juga Ketua DPP NasDem Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan itu tidak memungkiri Partai NasDem telah bertemu dengan Machfud Arifin.

"Ini silaturahim di DPP," jawab singkat Kakak Jess, Senin (20/1/2020).

Posko pemenangan Machfud Arifin di Jalan Basuki Rahmat SurabayaPosko pemenangan Machfud Arifin di Jalan Basuki Rahmat Surabaya

Sementara dari PKB maupun Machfud Arifin belum ada yang bisa dikonfirmasi. Machfud Arifin didorong maju meneruskan Wali Kota Tri Rismaharini memimpin Kota Surabaya untuk lima tahun mendatang.

Untuk menunjukkan keseriusannya maju pada Pilwali Surabaya tahun ini, pantauan jatimnow.com, posko dia mulai dipersiapkan di Jalan Basuki Rahmat. Kantor yang pernah ditempati TKD Jatim itu, sudah tertempel banner bergambar Machfud Arifin.

Di posko yang masih dalam tahap renovasi itu, banner-banner yang terpasang menyebutkan Machfud Arifin disapa dengan panggilan 'Cak'. Jargon yang diusung 'Surabaya Maju'.