Pilwali Surabaya 2020

Kantongi 4 Nama, NasDem: DPP Pertimbangkan Calon Berkompeten Menang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Machfud Arifin bersama pimpinan Partai NasDem di Jakarta

jatimnow.com - Menghadapi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya Tahun 2020, Partai NasDem akan memberikan rekomendasi kepada calon yang berkompeten dan bisa menang.

Politisi DPRD Surabaya dari Partai NasDem Imam Syafii mengatakan, Tim Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Cawali dan Cawawali) Surabaya DPD Partai NasDem Kota Surabaya telah menerima pendaftaran.

Terdapat 14 tokoh yang mendaftar di DPD Partai NasDem Kota Surabaya. Sedangkan DPP Partai NasDem juga membuka pendaftaran Cawali Surabaya. Tokoh yang mendaftar ke DPP yaitu mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

"Jadi total yang mendaftar ada 15 tokoh," ujar Imam Syafii saat dihubungi jatimnow.com, Senin (20/1/2020).

Seluruh nama itu kemudian digodok oleh DPP. Hasilnya, yang mengikuti proses seleksi selanjutnya, tersisa sebanyak 4 orang yaitu Gus Hans, Vicensius Awey, Hariyanto serta Machfud Arifin.

Imam yang juga mantan jurnalis televisi dan media cetak ini menegaskan, DPP Partai NasDem yang akan memutuskan siapa yang layak dan mendapatkan rekomendasi sebagai Cawali Surabaya.

"DPP mempertimbangkan kira-kira calon berkompeten menang. Rekom itu urusannya DPP," terangnya.

Masih kata Imam, kemungkinan dalam waktu dekat atau akhir bulan Januari 2020, rekomendasi calon wali kota yang diusung Partai NasDem akan segera turun.

"Kemungkinan dalam waktu dekat sudah akan diputuskan oleh DPP. Pengurus NasDem Surabaya menunggu dan siap menjalankan keputusan dari DPP," jelasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter