Jatim Memilih

Blusukan Pasar Tradisional, Cagub Khofifah Ngobrol dengan Bakul Ketan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Cagub Khofifah blusukan di pasar Pacarkeling Surabaya.

jatimnow.com - Calon gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengunjungi pasar tradisisonal di Surabaya, Senin (30/4/2018).

Kali ini Cagub pasangan Emil Dardak tersebut, mengunjungi Pasar Pacarkeling Surabaya.

Khofifah dibuat kagum dengan salah satu pedagang pasar yang berada di wilayah Kecamatan Tambaksari Surabaya. Meski sudah berusia tua, namun pedangang ketan dan getuk tersebut masih menunjukan semangat bekerja yang tinggi.

Mantan menteri sosial itu juga sempat berkomunikasi dengan pedagang ketan yang bernama Sulasih (80).

Dihadapan Khofifah, Sulasih menceritakan bahwa dirinya sehari-hari bangun pukul 01.00 WIB, untuk berbelanja serta memasak dan mengemas jualannya hingga pukul 04.00 WIB. Setelah itu dilanjut dengan berjualan pada pukul 07.00 WIB

"Sebenarnya Saya tinggal bersama anak, tapi Saya tidak ingin menyusahkan anak. Jadi  berusaha berjualan keliling ketan dan getuk," aku Sulasih.

Sehari-hari, Sulasih mendapatkan keuntungan dari upayanya itu, sebesar 50 hingga 100 ribu tiap harinya. Namun jumlah itu harus dikurangi untuk membeli bahan dasar untuk dagangannya esok hari.

"Tiap harinya saya berjualan berkeliling dengan berjalan kaki, menyusuri pasar maupun kampung. Biasanya sampai jam 12.00 WIB pulang, sholat dan istirahat. Keuntungan cuma 30 ribu, itu untuk makan dan uang jajan cucu," terangnya.

Khofifah berharap para pemuda Jawa Timur mencontoh semangat yang ditunjukan oleh seorang pedagang tua seperti Sulasih.

"Semangat itu yang harus di contoh oleh para pemuda, jadi bagi yang muda ini sebuah tauladan dalam membangun kemandirian," kata Khofifah.

Khofifah menjelaskn, bahwa aktivitas blusukan di masa kampanye ini, untuk menjaring aspirasi serta keluhan masyarakat Jawa Timur.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter