Pilwali Surabaya 2020

Partai Demokrat Merapat, Machfud Arifin: Mari Bersama Majukan Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Lucy Kurniasari dan Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin

jatimnow.com - Partai Demokrat Surabaya berlabuh ke Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sebagai Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya tahun ini.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Lucy Kurniasari mengatakan, Partai Demokrat mengapresiasi kepemimpinan mantan Kapolda Jawa Timur. Machfud Arifin layak untuk didukung di Pilwali Surabaya.

"Pak Machfud merupakan tokoh yang berpengalaman selama karirnya di kepolisian, sehingga sudah layak didukung di Pilwali Surabaya," kata Lucy di sela acara silaturahmi mesin pemenangan Partai Demokrat Surabaya dengan Machfud Arifin (MA) di Kantor DPC Demokrat Surabaya, Jumat (24/1/2020).

Lucy yang juga anggota DPR RI ini menambahkan, dari calon-calon yang terjaring di Demokrat, Machfud dinilai lebih baik dari calon lainnya.

"Pak Machfud adalah calon yang terbaik di antara calon lainnya," tuturnya.

Mantan Ning Surabaya ini menerangkan, ada tahapan terkait pencalonan kepala daerah di Partai Demokrat. Tahapan mulai dari tingkat DPC, DPD yang kemudian diserahkan ke DPP Partai Demokrat.

"Tapi saya yakin rekomendasi dari DPP Partai Demokrat mencalonkan Pak MA sebagai Calon Wali kota Surabaya," jelasnya.

Ia menambahkan, jika rekomendasi turun untuk MA, maka Demokrat siap mengerahkan seluruhnya mesinnya untuk memenangkan Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020.

Sementara itu, Machfud Arifin merasa senang jika Partai Demokrat ikut bergabung mengusungnya di Pilwali Surabaya.

"Kepercayaan partai merupakan bagian dari masyarakat Surabaya agar saya bisa mendapat amanah memimpin Kota Surabaya tercinta ini," ujar Machfud.

Purnawirawan polisi dengan pangkat bintang dua ini menambahkan, baginya Demokrat tidak asing lagi, karena sejarah kedetakannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ketika dirinya menjabat sebagai Kapolres Asahan, Sumatera Utara.

Machfud Arek Ketintang Suroboyo ini juga senang jika Demokrat ikut bersama-sama membangun Surabaya lebih maju lagi.

"Mari kita bersama-sama memajukan Surabaya," tambahnya.

Dalam Pilwali Surabaya ini, pihaknya juga berkomunikasi dengan partai politik lainnya. Tujuannya demi kemajuan dan kebaikan Kota Surabaya.

"Mari bersama-sama membangun Surabaya maju dan lebih baik lagi," harapnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter