Gresik Offroad Community Gelar Siaga Bencana Bersama BPBD

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Gresik Offroad Community menggelar siaga bencana bersama BPBD di Bukit Hallypad Tlogo Dowo

jatimnow.com - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Gresik Offroad Community (GOC) menggelar apel siaga penanggulangan bencana bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), di Bukit Hallypad Tlogo Dowo Gresik, Sabtu (25/1/2020).

"Sesuai instruksi dari IOF (Indonesia Offroad Federation) pusat bahwa seluruh anggotanya termasuk kami agar menjalin kerjasama dengan BPBD setempat dan membantu menangani bencana alam," terang Ketua GOC, Zainudin Fuad.

Fuad menambahkan, kerjasama dengan BPBD itu sangat penting agar terjalin komunikasi yang baik antara GOC dan BPBD ketika ada bencana yang terjadi di Gresik.

Gresik Offroad Community menggelar siaga bencana bersama BPBDGresik Offroad Community menggelar siaga bencana bersama BPBD

"Intinya kami sangat siap kapan saja apabila BPBD membutuhkan bantuan kami," tegas pria yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Sementara itu, Pembina GOC Solikhin menyebut, saat ini GOC memiliki 15 armada yang terbagi menjadi dua bagian, yaitu 6 armada yang berfungsi sebagai pembuka jalan dan sisanya armada yang bergungsi sebagai pengangkut logistik.

"Awalnya dulu di Gresik banyak klub-klub offroad, kemudian kami gabungkan jadi satu di GOC. Karena itulah anggotanya terdiri dari berbagai macam disiplin ilmu, mulai dari pilot, dokter, pengacara, pengusaha, teknisi dan lain-lain," jelas Solikhin.

Gresik Offroad Community menggelar siaga bencana bersama BPBDGresik Offroad Community menggelar siaga bencana bersama BPBD

Dalam acara ini GOC juga menggelar pertunjukan di depan perwakilan BPBD Gresik yang hadir mengenai cara kerja armada pembuka jalan pada bencana tanah longsor serta cara mengevakuasi mobil yang terseret banjir.

Perwakilan BPBD Gresik Munir mengapresiasi kerjasama yang ditawarkan GOC. Menurutnya, ke depan BPBD akan berusaha untuk melibatkan GOC ketika ada bencana yang terjadi di Gresik.

"Datangnya bencana tidak bisa diprediksi. Namun setelah melihat kesiapan dan keahlian GOC, kami dari BPBD ikut salut dan bangga atas kepedulian dan rasa kemanusiaan yang dimiliki oleh teman-teman GOC," tambah Munir.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter