Pixel Code jatimnow.com

Ruko Terbakar, Suami Istri Tewas di Kamar Mandi

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Ilustrasi kebakaran di sebuah ruko (Foto: Antara/M Agung Rajasa)
Ilustrasi kebakaran di sebuah ruko (Foto: Antara/M Agung Rajasa)

jatimnow.com - Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah ruko di Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (26/1/2020). Akibatnya, pasangan suami istri (pasutri) ditemukan meninggal dunia di dalam kamar mandi.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang, Darwin Surbakti, mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 04.00 Wib dinihari. Kedua korban, yakni Bunkin (64) dan Hanna alias Popo (60) ditemukan tak bernyawa di lantai satu rumah di dalam kamar mandi.

"Kedua korban saat ditemukan sudah meninggal dunia di dalam kamar mandi lantai satu rumah korban" kata Darwin.

Banner Morula IVF Landscape

Ia menjelaskan, peristiwa ini bermula saat korban Bunkin hendak ibadah di ruang tengah lantai satu dengan menyalakan radio sembahyang. Lokasi ini memang dikelilingi minyak dan lilin untuk keperluan beribadah. Namun tak disangka lokasi tersebut terbakar.

"Api dengan cepat membesar, karena tempat tersebut dikelilingi oleh minyak dan lilin," lanjut Darwin.

Korban, Bunkin, kemudian berlari ke lantai dua ruko untuk menyelamatkan anaknya bernama Yesa (19) dan keponakannya Karolina (6) dari pintu depan ruko. Namun karena istri korban masih berada di dalam rumah, kemudian Bunkin pun masuk kembali ke dalam rumah.

"Namun api semakin membesar, sehingga kedua korban tidak dapat menyelamatkan diri. Kedua korban ditemukan tewas di dalam kamar mandi," jelas Darwin.

Hingga saat ini, kata dia, pihak berwajib masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran ini. Kerugian dari kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 150 juta.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan korsleting listrik yang membakar radio sembahyang yang dikelilingi oleh lilin dan minya," tandas Darwin.

 

Loading...

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...