jatimnow.com
Azrul Ananda Temukan Figur yang Tepat Penerus Risma

Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dan Azrul Ananda

jatimnow.com - Figur penerus Tri Rismaharuni memimpin Kota Surabaya menjadi tanda tanya bagi generasi milenial.

Namun Azrul Ananda yang juga merupakan generasi milineal ini sudah menemukan sosok figur yang dinilainya mampu melanjutkan pembangunan Surabaya lebih maju lagi.

Putra mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang sekarang memimpin klub sepak bola bergengsi Persebaya Surabaya ini melihat mantan Kapolda Jatim Macfud Arifin.

Dan Azrul Ananda selalu bilang, untuk jadi wali kota Surabaya berikutnya, harus bisa menjawab tiga pertanyaan.

"Anda siapa? Anda pernah berbuat apa? Dan Anda akan membawa ke mana Surabaya nanti?" tulisnya di happywednesday.id pada Minggu (26/1/2020).

"Kemudian, muncul Pak Machfud Arifin. Seorang sahabat keluarga lama. Ayah saya termasuk yang mendorong beliau untuk 'turun kelas' dan mengabdi sebagai wali kota. Hati saya langsung terketuk," tegas Aza, panggilan khas Presiden Persebaya.

Tulisan isi hati Azrul Ananda itu diberinya judul "Jawaban Kegelisahan Seorang Warga Surabaya".

Bagi Azrul Ananda, Machfud Arifin bisa menjawab semua pertanyaan itu. Dan, yang paling penting, tulis Azrul Ananda, Machfud Arifin dinilainya sudah 'di atas segalanya'. Machffud Arifin sudah 'tuntas' untuk urusan pribadinya.

"Sudah tidak butuh apa-apa lagi. Sama seperti ayah saya ketika mengabdi dulu," terangnya.

"Pak Machfud tidak butuh jadi wali kota Surabaya. Beliau sudah mendapatkan segalanya. Keluarga beliau juga sudah mapan, tidak akan menjadi masalah untuk beliau saat jadi wali kota," jelas Azrul Ananda.

Loading...

Sekali lagi Bos Persebaya ini mengungkapkan alasannya menginginkan mantan Ketua Tim Kampanye (TKD) Jokowi-KH Ma'ruf Amin untuk Jawa Timur meneruskan Tri Rismaharini memimpin Surabaya.

"Sepuluh tahun lalu, saya jatuh hati pada Bu Risma. Dan saya bersyukur Bu Risma mampu membawa Surabaya menjadi seperti sekarang. Sekarang, saya menemukan sosok yang seperti ayah saya sendiri. Pak Machfud Arifin," tulis pemuda yang hobi bersepeda ini.

Berita Terkait