3.000 Personel Gabungan Amankan Buruh Aksi May Day di Surabaya

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Kapolrestabes melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan.

jatimnow.com - Menjelang aksi May Day atau hari Buruh yang jatuh setiap 1 Mei, tim gabungan yang terdiri dari pasukan Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas melaksanakan apel bersama di Taman Surya, Senin (30/4/2018).

Seluruh pasukan Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas ini bersiap mengamankan aksi May Day. 3.000 personel pasukan gabungan disiapkan, termasuk diantaranya kendaraan, peralatan pengamanan untuk aksi May Day juga ikut disiapkan.

"Kalau untuk Polres sebanyak 1.700 personel, ditambah Polda ada 4 kompi, 2 dari Brimob dan 2 dari Shabara. Satuan samping seperti Korem, beberapa dari Kasgartap, Satpol PP dan Linmas juga ikut membantu," Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, titik-titik yang perlu diwaspadai adalah titik masuk perbatasan Kota Surabaya.

"Seperti bundaran Waru sudah kita tempatkan pasukan yang akan membuat kanalisasi dan pengawalan, titik-itik kumpul seperti di Jalan Darmo, Kebun Binatang, kemudian bergerak menuju tempat-tempat kegiatan, seperti Grahadi kantor Gbernur dan DPRD," ujar Rudi

Rudi menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan khususnya untuk melakukan aktivitas seperti biasa, karena petugas sudah siap dan buruh sudah sepakat merayakan dengan senang dan damai.

Reporter: Arry Saputra

Editor: Erwin Yohanes

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter