Viral Video Pentol Bakso Berisi Benda Mirip Daging Tikus di Madiun

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Video pentol bakso berisi benda mirip daging tikus yang beredar

jatimnow.com - Sebuah video pentol bakso berisi benda mirip kaki tikus viral di media sosial. Video berdurasi 24 detik tersebut itu sempat diupload salah satu akun di grup Facebook, tetapi akhirnya dihapus.

Dari video yang sempat dilihat jatimnow.com, tampak bakso itu dibongkar dan hanya terlihat penampakan tangan seseorang yang kemudian menunjukkan benda mirip kaki tikus.

Dalam video itu juga terdengar percakapan dua suara wanita yang menyebut bahwa mereka menemukan dua benda mirip kaki tikus yang mereka temukan dalam bakso uang mereka beli. Keduanya berdialog dengan Bahasa Jawa.

"Hii. Enek piro? Ki sikile tikus cuy. Telu to ma. (Hii. Ada berapa? Ini kakinya tikus. Tiga kan ma)," isi percakapan dua suara perempuan tersebut.

"Uduk telu tapi loro (Bukan tiga tapi dua)," sambungnya.

Belakangan beredar kabar bila pengupload video tersebut merupakan warga Madiun. Polisi juga sudah mengetahui unggahan video tersebut di media sosial.

"Kami sudah ke rumah yang upload (video) di Facebook maupun status WhatsApp-nya," jawab Kasat Reskrim Polres Madiun, AKP Logos Bintoro, Selasa (28/1/2020).

Logos Bintoro menambahkan, pengupload yang merupakan seorang wanita itu mengaku membeli bakso di salah satu kedai bakso dan mie ayam di Kabupaten Madiun.

"Keduanya memesan dua mangkok, satu porsi dibawa pulang," ungkap Logos Bintoro.

Dilanjutkannya, dua wanita pembeli bakso itu membawa pulang satu porsi baksonya setelah saat makan bakso di lokasi, dalam pentol bakso mereka menemukan daging hitam menyerupai kaki tikus.

"Yang upload itu browsing kaki tikus dan hasilnya mirip yang ada di dalam pentol bakso. Kemudian pentol bakso yang dibawa pulang juga diperiksa dan di dalamnya juga terdapat daging hitam yang menyerupai kaki tikus. Kemudian divideokan dan buat status WA," jelasnya.

Meski bercerita panjang lebar, wanita itu tidak menunjukkan benda mirip kaki tikus dalam pentol bakso, seperti pada video yang sudah mereka upload.

"Yang jelas masih kami dalami hingga sekarang. Kami berharap warga tidak resah," pintanya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter