jatimnow.com

BPN Targetkan Seluruh Tanah di Gresik Bersertifikat Tahun 2023

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Kepala BPN Gresik, Asep Heri 🔍
Kepala BPN Gresik, Asep Heri

jatimnow.com - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gresik Asep Heri menargetkan bahwa pada Tahun 2023, seluruh tanah di Kabupaten Gresik akan memiliki sertifikat.

Hal ditegaskan Asep untuk merespon imbauan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) dan Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil yang menghendaki seluruh bidang tanah di Jawa Timur bisa bersertifikat pada Tahun 2024.

Asep menjelaskan bahwa saat ini proses sertifikat tanah yang diajukan melalui program Pendaftaran Tanah Sitematis Lengkap (PTSL) telah mencapai 51 persen.

Loading...

"Sisanya yang 49 persen akan kita selesaikan secara bertahap hingga Tahun 2023. Semoga prosesnya lancar," ungkap Asep usai mengikuti acara pembagian 2020 sertifikat tanah bagi warga Jawa Timur, Senin (27/1/2020).

Asep menambahkan, untuk tahun ini pihaknya akan fokus mengerjakan proses sertifikat tanah di 30 Desa di Pulau Bawean. Menurutnya hal itu perlu karena untuk pemerataan pembangunan ekonomi di Kabupaten Gresik.

"Tahun 2020 target kita menyelesaikan 74 ribu sertifikat dan 110 peta bidang tanah. Kosentrasi kita di Pulau Bawean terlebih dahulu," pungkasnya.