jatimnow.com

Melihat dari Dekat Titik Nol Kilometer Ponorogo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Penampakan patok Titik Nol Kilometer Ponorogo 🔍
Penampakan patok Titik Nol Kilometer Ponorogo

jatimnow.com - Foto sebuah patok betuliskan '0 Ponorogo' viral di media sosial. Patok Nol Kilometer Ponorogo itu diunggah akun Instagram Infoponorogo hingga membuat sebagian besar warganet penasaran di mana posisinya.

Hasil penelusuran jatimnow.com, Titik Nol Ponorogo itu berasa di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Banyudono, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo atau sekitar 200 meter dari arah Jembatan Jarakan.

Dari pantauan, tidak ada yang istimewa dari patok tersebut. Patok itu memiliki tinggi sekitar 50 sentimeter. Patok itu bercat warna kuning, merah dan putih dengan tiga sisi.

Loading...

Bagian atas patok tertulis S.Baya (Surabaya) 197 kilometer, di bawah tertulis M.Dioen (Madiun) 28 kilometer dan sisi kanan bawah tertulis P.Rogo (Ponorogo) 0 kilometer.

"Seingat saya malah tugunya di Perempatan Pasar Legi Songgolangit. Tapi saya juga nggak tahu di mana tepatnya," tutur salah satu warga setempat Dinar Putra, Rabu (29/1/2020).

Tidak hanya Dinar, warga lain Ahmad Ahsano mengaku selama hidup di Ponorogo, tidak mengetahui Titik Nol Kilometer tersebut. Bahkan dirinya menyangka Titik Nol Kilometer itu justru berada di Alun-alun Ponorogo.

"Karena Alun-alun kan pusat kota. Seharusnya ada di sana tugu itu. Seperti yang di Yogyakarya," tambahnya.