jatimnow.com
Banjir Lumpur Terjang Perkampungan di Lereng Gunung Ijen

Banjir lumpur terjang perkampungan di lereng Gunung Ijen

jatimnow.com - Banjir lumpur menerjang sebuah kampung padat penduduk di sekitar lereng Gunung Ijen, tepat di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso.

Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso, Bambang Sutrisno membenarkan peristiwa itu.

"Benar mas ada banjir lumpur di daerah Bondowoso, tepatnya di Desa Sempol, Kecamatan Ijen," jawab Bambang saat dikonfirmasi jatimnow.com, Rabu (29/1/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Saat ini, Tim TRC BPBD Bondowoso tengah menuju ke lokasi yang berjarak sekitar 53 km dari pusat Kota Bondowoso melalui Tapen.

Banjir lumpur terjang perkampungan di lereng Gunung IjenBanjir lumpur terjang perkampungan di lereng Gunung Ijen

"Informasi yang kami terima dari Pak Camat, banjir lumpur itu terjadi antara pukul 1 (13.00) sampai 2 (14.00 Wib) siang tadi," tambahnya.

Namun untuk wilayah terdampak, Tim Reaksi Cepat BPBD Bondowoso masih melakukan pendataan. Sebab di Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso terdapat 6 desa.

"Kalau dampaknya melanda daerah mana saja, kami masih mendata. Namun untuk sementara tidak ada korban jiwa," tegasnya.

Loading...

Berdasarkan video yang diterima jatimnow.com, banjir lumpur itu melewati jalan perkampungan padat penduduk. Terlihat beberapa warga mendokumentasikan peristiwa tersebut.

Berita Terkait